Sunday 4 March 2012

10 Alasan Suka K-Drama


     Well.. mungkin sebagian dari manusia di dunia ini lebih suka menonton dari pada membaca dan lain-lainnya. Karena lebih menyenangkan, apalagi menonton hal yang indah-indah (tapi dalam bentuk yang baik yaa…).
Beberapa tahun terakhir ini, K-Pop memang melanda dunia, tak terkecuali Indonesia kita Tercinta. Kecipratan Halyu Wave., dari mulai Drama, Music, Fashion dan Entertainment..ckckkckc.
Dan Ve salah satu penggemar K-Drama..meski baru skitar 2 tahun menjadi penggemar K-Drama, tapi sepertina sudah banyak K-Drama yang sudah ditonton. Dan saat menonton, adakalanya kita slalu memperhatikan sesuatu, dan sesuatu (dah kayak Syahrini aja,,hahha) itulah yang menjadi alasan kita untuk menonton. 

1. Para pemainnya yang cakep-cakep
Tak bisa dipungkiri, selain alur cerita yang unik dan asyik, para actor dan aktris menjadi salah satu magnet dalam sebuah drama. Korea yang terkenal dengan cowok-cowok cakepnya juga ceweknya yang bening-bening menjadikan K-Drama asyik untuk ditonton. Tak hanya bermodalkan tampang, mereka juga memiliki acting yang memukau para penontonnya.

2. Alur Cerita dan Naskah yang Apik
Meski sudah banyak K-Drama yang beredar di Indutrsi HIburan Korea sono, tapi para penulis naskah drama tak pernah kehabisan ide untuk membuat drama yang laris-manis. Walau sebagian K-Drama ada yang di adaptasi dari novel maupun manga Jepang, tapi sutradara Korea punya banyak ide dan kejutan yang membuat penonton tak pernah bosen untuk mengikuti tiap episodenya.
3. OST K-Drama
Soundtrack sebuah drama kadang juga ikut melambung bersamaan dengan populernya drama tersebut atau bahkan sebaliknya. Lagu-lagu yang diusung juga enak didengar, meski kadang tidak tau arti dari lagu tersebut.. (bener ga..??)
4. Culture
Dalam drama atau film kadang kita bisa melihat kebudayaan dari sebuah bangsa, dan K-Drama adalah salah satu yang selalu menyelipkan kebiasan-kebiasaan orang korea. Seperti kebiasaan menghormati yang lebih tua, baik segi bahasa dan tingkah laku. yahh,,,walaupun kadang kebiasaan itu tabu bagi kita tapi menjadi biasa bagi mereka. Seperti minum soju yang bagi mereka adalah hal yang biasa.
5. Promosi Wisata
Drama juga bisa menjadi salah satu ajang promosi wisata. Seperti larisnya wisata pulau wisata lokasi Syuting Winter Sonata, Pulau Jeju dan lainnya.

 6. Make Up & Fashion yang Modis
Make Up juga menjadi salah satu unsur pendukung sebuah drama, dimana bisa mempercantik pemain yang sudah cantik. Ve paling suka melihat make up artis korea yang minimalis, tidak mencolok seperti kebanyakan sinetron kita. Memakai make up tebal saat adegan baru bangun tidur atau adegan terbaring sakit ditempat tidur. Make up yang mereka pakai kadang juga menjadi inspirasi bagi Ve pribadi yang menyukai yang simple..(setuju…??).
Make up yang dipadankan dengan fashion yang modis, lucu-lucu. Apalagi Jaket-jaketnya, Yang paling keren-keren tuch, Geum Jandi (BBF) yang memakai beragam jaket yang manis dan keren. Mungkin karna disana ada musim salju na,,.hiihihi.
7. Menambah Wawasan
      Tak salah memang,,.kalau menonton drama juga bisa menambah wawasan kita. Misalnya, Drama Pasta yang menjelaskan macam-macam pasta, ada Baker King Kim Tak Go yang mengenalkan macam-macam roti dan pasti buat ngiler,,..ahahha. pokoknya banyak dechh...

      8. Mencintai Sejarah 
      Berapa banyak K-Drama yang mengusung tema Sageuk, dari mulai Dae Jang Geum, Dong Yi, Queen of Sen Deok,,,dll. tapi meskipun bertema Saguek, penonton seakan tak bosen menonton drama Saguek. Satu hal lagi, Jika berbicara tentang Saguek, Pakaian Tradisional Korea (Hanbok) yang cantik nan sopan..hehhe.
      Suka deh liatnya....jadi pengen pakai Hanbok dech,.T_T
      9.Episode yang pendek
      Tak seperti kebanyakan sinetron Indonesia yang memiliki berpuluh-puluh episode bahkan sampai ratusan, yang sampai buat kita bosen (maaf)..ckkck. Meski memilki episode pendek yang rata-rata 16 episode tapi K-Drama tak selalu menyajikan episode yang menarik. dan walaupun kadang mereka menambah beberapa episode seiring populernya drama tersebut. Setuju ga Chingu..??
     10. Tokoh Antagonis
         Dalam setiap drama pasti ada tokoh Antagonisnya alias Orang Jahatnya..hahha. Jahat dalam kategori K-Drama, masih dalam batas manusia, jarang ditemukan Tokoh Antagonis yang menyeramkan (klu ga salah ya)..hahaha. istilahnya Kejahatan yang Teratur..
     
             Yapp...itulah alasan rata-rata banyak orang menyukai K-Drama. Jika dibandingkan dengan Sinetron Indonesia sih emang banyak kurangnya, bukanna menjelekkan Sinetron Indonesia. Tapi emang begitulah adanya. Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda, demikian juga K-Drama vs Sinetron.

3 comments:

  1. hehehe...gw setuju dech sama 10 alasan tersebut onnie,, gw juga pencinta drama.. tapi kalo drama jepang lebih pendek loh dia cuma 9-11 episode ,,

    ReplyDelete
  2. dewi: Yup... klu drama Jepang masih sedikit yg ve tonton:
    :),.. baru bberapa. lumayan pendek tuh ya..

    ReplyDelete